Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot


Laptop yang lambat bisa menghambat pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Hal ini tentu merugikan bagi Anda, bukan? Ternyata, laptop lemot bisa disebabkan oleh beberapa hal, lho!

ES1-131-04
www.acerid.com

Berikut beberapa hal penyebab laptop lemot beserta cara untuk mengatasinya!

File temp. Terlalu Besar

Saat mengakses internet melalui laptop, maka secara otomatis laptop aka menyimpan beberapa data ke dalam folder temp. Ketika folder ini mulai penunh, maka secara otomatis kinerja laptop semakin menjadi berat dan lambat. Cara untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan software Ccleaner.

Terlalu Banyak Aplikasi Terinstall

Seringkali Anda menginstall beberapa aplikasi yang tidak banyak digunakan untuk bekerja. Akibatnya, kinerja dan beban laptop menjadi berat. Oleh karena itu, Anda harus segera memilih dan memilah aplikasi mana yang harus dihapus untuk meringankan beban laptop.

Kerusakan Komponen

Komponen laptop yang rusak juga bisa menjadi sebab kinerja laptop menjadi lemot. Harddisk adalah salah satu komponen yang jika rusak menyebabkan lemot yang pada pada laptop. Anda harus segera mengganti komponen baru jika memang komponen lama rusak. Hal ini untuk menjaga kinerja laptop agar tetap maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar