Cara Mengatasi Alergi Telur Pada Anak

Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Salah satu alergi pada anak yang paling sering ditemui adalah alergi telur. Telur sendiri adalah makanan kaya protein yang sayangnya tidak semua anak memiliki reaksi yang baik setelah mengonsumsinya. Anak yang memiliki alergi terhadap telur akan menunjukkan reaksi sesaat setelah mengonsumsi telur. Protein yang terkandung di dalam telur akan dianggap berbahaya sehingga muncullah reaksi berupa alergi. Reaksi yang muncul pun beragam, mulai dari kulit terasa gatal, muncul ruam kulit hingga masalah pencernaan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi alergi telur pada anak.

Jangan Mengonsumsi Telur

Hal pertama yang harus Bunda perhatikan adalah jangan memberikan telur ke dalam menu makanan si kecil. Makanan olahan telur seperti telur goreng, telur dadar, telur rebus dan juga berbagai olahan lainnya. Jangan pula memberikan putih maupun kuning telur karena sama-sama akan memberikan reaksi yang sama. Orang yang alergi telur ayam biasanya juga memiliki alergi terhadap jenis telur lainnya. Jadi, waspada ya, Bun!

Jangan Mengonsumsi Makanan Olahan Telur

Selain telur, Bunda juga harus waspada terhadap berbagai makanan hasil olahan telur yang banyak beredar di pasaran. Jangan memberikan mayones pada makanan yang akan dikonsumsi si kecil. Kue-kue yang banyak mengandung telur juga harus dihindari oleh si kecil. Dengan begini maka si kecil akan terhindar dari alergi telur yang mengancam kesehatannya.


Karena dampak dari alergi telur cukup berbahaya bagi kesehatan si kecil maka Bunda harus benar-benar mengawasi kondisi si kecil sebaik mungkin. Yuk, jaga kesehatan si kecil, Bun!

0 komentar:

Posting Komentar