Cara Mengatasi Alergi Seafood pada Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Alergi adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu untuk banyak orang. Alergi bisa terjadi kapan saja dan menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Bahkan, jika Bunda tak waspada maka si kecil pun tak luput dari ancaman alergi yang amat berbahaya. Salah satu alergen (pemicu) alergi yang paling kuat adalah seafood. Olahan laut memang memiliki dampak yang kuat terhadap kesehatan seseorang. Berikut ini adalah beberapa penyakit alergi pada anak yang disebabkan oleh alergi.

Gatal-Gatal

Biasanya alergi pada seafood ditunjukkan dengan munculnya rasa gatal di kulit. Gatal yang berlebihan disertai dengan ruam dan masalah lainnya biasa muncul setelah si kecil mengonsumsi seafood. Jika terjadi masalah ini maka segera berikan obat anti alergi dan taburkan bedak anti alergi pada bagian kulit anak yang merasa gatal.

Mual dan Masalah Pencernaan

Reaksi alergi berikutnya adalah rasa mual dan masalah pencernaan lainnya. Reaksi ini biasanya muncul sesaat setelah mengonsumsi alergen. Jika gejala ini tak kunjung membaik maka segera bawa si anak ke dokter atau rumah sakit terdekat agar mendapatkan perawatan lebih baik.

Sesak Nafas

Reaksi ini terbilang cukup membuat orang tua cemas. Sesak nafas bisa terjadi karena si kecil mengonsumsi alergen kuat seperti udang dan kerang. Oleh karena itu jika si kecil menunjukkan alergi ini segeralah bawa ia ke rumah sakit atau dokter.

0 komentar:

Posting Komentar