Tips Untuk Mobil Saat Ditinggal Pergi Dalam Waktu Lama

Mobil Terbaik Indonesia | Mobil Terbaik | Mobil SUV di Indonesia
www.nissan.co.id
Di saat musim liburan tak sedikit orang yang melakukan perjalanan jauh dalam waktu yang cukup lama. Bila melakukan hal ini berarti mereka akan meninggalkan rumah dan segala perabotannya dalam keadaan kosong, termasuk mobil. Padahal, mobil yang ditinggal dalam waktu lama akan sangat rawan pencurian dan juga akan menjadi sangat kotor. Oleh karena itu, tips-tips di bawah ini akan sangat berguna untuk kamu yang meninggalkan mobilmu dalam waktu cukup lama.

Amankan Mobilmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengamankan mobilmu. Masukkan ke dalam garasi dan kunci rapat garasimu. Jika tak ada garasi di rumahmu maka kamu bisa mengunci pagar dengan rapat dan juga mengunci mobilmu. Titipkan pengawasan mobilmu pada tetangga terdekatmu dan beritahu satpam di komplekmu untuk memberi pengawasan bagi mobilmu.

Beri Kapur Barus di Dalam Mobil

Untuk menjaga kondisi agar di dalam mobilmu tidak tercium bau apek atau tak sedap maka kamu bisa memanfaatkan kapur barus. Sebarkan kapur barus di dalam mobilmu. Kapur barus selain memberikan keharuman juga akan mengusir berbagai binatang yang bisa saja bersarang di dalam mobilmu seperti kecoa, tikus dan serangga lainnya.

Isi Penuh Tangki Bahan Bakar


Hal ini sangat penting mengingat tangki yang kosong dan tak digunakan dalam waktu lama akan menyebabkan terjadinya proses kondensasi. Jika tangki tak terisi penuh dan kemudian terjadi proses kondensasi, bukan tidak mungkin tangki mobilmu akan terisi oleh air. Jika hal ini terjadi maka potensi munculnya karat di tangki akan semakin besar.

0 komentar:

Posting Komentar