Tips Mudah Merawat Mobil Matic Agar Awet dan Prima

Mobil AT Terbaik di Indonesia | Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Keluarga
www.nissan.co.id
Sama seperti sepeda motor matic, mobil matic pun semakin hari semakin menjadi pilihan berkendara bagi banyak orang. Kemudahan pengoperasian serta fleksibilitas dari mobil matic membuat banyak orang memilih mobil ini sebagai pilihan mereka. Namun, tahukah kamu jika merawat mobil matic bukanlah perkara yang mudah? Kamu harus memperhatikan banyak hal agar mobil maticmu tetap awet, terawat dan selalu prima. Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk merawat mobil matic-mu

Rajin Mengecek Oli Mesin

Banyak orang yang tak memperhatikan kualitas dari oli mesin mobil matic-nya. Namun, sebenarnya kamu tak boleh mengabaikan hal ini karena oli mesin bagi mobil matic adalah hal yang sangat vital. Jika kamu kerap menggunakan mobil matic-mu untuk menempuh perjalanan jauh maka kualitas oli dan usia oli harus benar-benar kamu perhatikan. Gantilah oli mesinmu setiap kali kamu menempuh perjalanan sejauh 80.000 km.

Panaskan Mobil Sebelum Melakukan Perjalanan

Memanaskan mobil ialah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh semua pemilik mobil setiap kali akan melakukan perjalanan. Waktu ideal untuk memanaskan mobil adalah di pagi hari dan juga pada saat mobil tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama. Tujuan dari memanaskan mobil adalah supaya oli mesin bisa melumasi seluruh bagian mesin dengan sempurna.

Hati-Hati dalam Menggunakan Persneling


Salah satu kebiasaan para pengguna mobil matic adalah menggunakan persneling "P" pada saat mobil belum benar-benar berhenti. Jika hal ini kamu lakukan terus menerus maka kamu akan merusak persneling mobilmu secara perlahan. Hindari kebiasaan buruk ini ya, guys.

0 komentar:

Posting Komentar