Tips Liburan Nyaman Naik Mobil Pribadi

www.nissan.co.id
Musim liburan adalah hal yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Tak jarang pula agenda liburan telah dipersiapkan jauh-jauh hari supaya lebih terencana dengan matang. Tak sedikit pula yang memilih untuk liburan dengan menggunakan mobil pribadi. Meski sedikit lebih melelahkan, namun liburan dengan menggunakan mobil pribadi akan terasa lebih nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips agar liburan naik mobil pribadi menjadi lebih nyaman.

Jaga kondisi kesehatanmu

Hal pertama dan paling penting adalah kamu harus menjaga kesehatanmu dengan baik. Terutama jika kamu yang berperan sebagai pengemudi selama pergi liburan ini. Jika kamu sakit maka agenda liburanmu akan berantakan dan berujung pada batalnya liburanmu.

Pastikan mobil dalam kondisi prima

Hal yang tak kalah penting berikutnya adalah kondisi dari mobil yang akan kamu kendarai. Perhatikan kondisi mesin mobilmu. Perhatikan juga ban, suspensi, rem hingga kondisi aki mobilmu. Jangan sampai saat sedang kamu kemudikan mobilmu mogok di tengah jalan.

Periksa radiator

Salah satu komponen paling penting di mobil dan memerlukan perhatian khusus adalah radiator. Periksalah air radiator dan segera ganti jika air radiator sudah lama tak kamu ganti. Gunakan juga air radiator yang baik karena air radiator yang baik sangat berpengaruh terhadap performa mobilmu.

Segera istirahat jika kamu mengantuk atau kelelahan


Hal penting berikutnya adalah kamu harus memperhatikan staminamu. Jangan sampai kelelahan atau mengantuk dalam perjalanan karena hal tersebut sangat berbahaya dan bisa mengancam keselamatanmu. Jika lelah, menepilah untuk istirahat dan tidur sejenak.

0 komentar:

Posting Komentar