Susu Sapi Menyebabkan Alergi pada Anak? Begini Cara Mengatasinya

Alergi Pada AnakAlergi Anak
Alergi Pada Anak,Alergi Anak
www.alodokter.com
Salah satu penyebab alergi pada anak yang cukup sering ditemui adalah susu sapi. Alergi susu sapi pada anak disebabkan karena sistem imun pada anak menunjukkan respons yang tidak normal setelah mengonsumsi susu sapi. Anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi biasanya menunjukkan gejala seperti muntah, mual, mulas hingga gatal-gatal setelah mengonsumsi susu sapi. Memang, hal ini akan membuat Bunda pusing karena anak sangat membutuhkan susu di masa pertumbuhannya. Bunda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini untuk menyiasati hal tersebut.

Hindari Pemberian Susu Sapi pada Anak

Jika susu sapi menimbulkan alergi pada anak maka Bunda harus menghindarkan anak Bunda dari susu sapi maupun makanan olahan lain yang mengandung susu sapi. Perhatikan setiap makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil. Jika terindikasi mengandung susu sapi maka usahakan untuk hindarkan makanan tersebut dari si kecil.

Ganti Susu Sapi dengan Menggunakan Susu Hypoallergenic

Alergi anak terhadap susu sapi dapat disiasati dengan mengganti susu sapi yang biasa ia konsumsi dengan susu hypoallergenic. Susu hypoallergenic ialah susu sapi yang telah diproses sehingga protein yang dikandungnya dipecah menjadi partikel-pertikel kecil. Dengan begini kecil kemungkinannya akan menyebabkan alergi pada anak.

Ganti Susu Sapi dengan Susu Kedelai


Ini adalah salah satu langkah paling umum yang sering diambil orang tua yang memiliki anak dengan alergi susu sapi. Susu kedelai sendiri adalah susu yang didapat dari sari kedelai sehingga tidak mengandung laktosa sama sekali. Susu ini terbilang aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

0 komentar:

Posting Komentar