Penggunaan Lampu Hazard yang Baik dan Sesuai Prosedur

Mobil Pilihan Keluarga 2015 | Mobil AT Terbaik di Indonesia | Mobil SUV Terbaik   
www.nissan.co.id
Lampu hazard adalah salah satu lampu penanda yang ada pada mobil dan memiliki fungsi untuk memberi tanda pada pengemudi lain bahwa mobilmu sedang mengalami masalah. Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang tidak paham penggunaan lampu hazard yang baik dan sesuai dengan prosedur. Padahal jika lampu hazard digunakan secara tidak tepat justru akan membuat pengendara lain menjadi bingung.
Penggunaan lampu hazard yang paling umum adalah di saat hujan. Padahal secara aturan dan prosedur, hal ini adalah hal yang salah. Kamu akan membuat pengendara yang ada di belakangmu menjadi bingung dengan arah yang akan kamu ambil. Untuk itu, hindarilah penggunaan lampu hazard di saat turun hujan. Berikut ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan lampu hazard di jalan raya.

Saat Mobil Mengalami Malfungsi

Penggunaan lampu hazard yang pertama adalah saat mobil mengalami malfungsi pada sistemnya. Jika mobil mengalami malfungsi hingga laju mobil menjadi lambat atau berhenti maka lampu hazard harus dinyalakan. Hal ini bertujuan agar pengemudi yang ada di belakangmu bisa mengetahui bahwa mobilmu sedang mengalami masalah.

Saat Terjadi Gangguan di Jalanan

Saat kamu mengetahui bahwa di depanmu ada gangguan seperti banjir, tanah longsor, kecelakaan atau jalanan berlubang maka kamu harus menyalakan lampu hazard. Hal ini berguna agar orang yang ada di belakangmu tahu dan bisa berhati-hati dalam berkendara saat melintasi jalan tersebut.

Saat Terjadi Masalah Pada Mobilmu dan Harus Segera Menepi

Saat mobilmu mengalami masalah pada mesin atau komponen lain dan perlu untuk menepi maka kamu harus menyalakan lampu hazard. Hal ini menandakan bahwa kamu sedang mengalami masalah dan meminta kepada mobil di belakangmu untuk menurunkan kecepatannya.

0 komentar:

Posting Komentar