Motif Ban Bukan Sekedar Hiasan, Kenali Kegunaannya

Mobil SUV Terbaik | Mobil Keluarga | Mobil SUV di Indonesia
www.nissan.co.id
Ban mobil telah beredar secara luas di seluruh dunia. Mobil menjadi salah satu transportasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bagian ban sendiri terbilang cukup penting bagi sebuah mobil. Tahukah kamu jika pola atau motif yang ada pada ban bukanlah sekedar hiasan semata. Namun, setiap pola yang ada memiliki kegunaan tersendiri. Yuk, kenali kegunaan dari pola-pola ban yang ada saat ini.

Desain Simetris

Ban dengan motif desain simetris ditujukan untuk mendapatkan tingkat kebisingan yang rendah. Ban dengan desain seperti ini sangat cocok untuk kamu yang biasa berkendara di jalan perumahan dan jalanan kota yang cenderung halus dan baik.

Desain Directional

Ban dengan motif directional memiliki performa yang baik dalam menghadapi jalan yang basah dan becek. Desain ban seperti ini sangat cocok untuk digunakan membelah air. Menggunakan ban seperti ini membuat mobil terhindar dari oversteer atau understeer karena kestabilannya yang tinggi. Namun, kekurangan dari ban ini adalah tingkat kebisingannya yang tinggi.

Desain Asimetris


Ban dengan desain asimetris adalah kombinasi dari desain simetris dan juga directional. Menggunakan ban motif seperti ini akan membuat laju mobil anda lebih stabil, terutama saat berbelok dan melaju di kecepatan yang tinggi. Ban ini cocok untuk digunakan di jalanan kering maupun basah. Tingkat kebisingan yang dihasilkan pun tidak setinggi ban directional.

0 komentar:

Posting Komentar