Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mobilmu Tiba-Tiba Mogok

www.nissan.co.id
Mobil mogok adalah salah satu hal yang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Jika kamu mengalami hal ini di tengah jalan pastilah kamu akan panik dalam menghadapinya. Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu lakukan saat mobilmu tiba-tiba mogok di tengah jalan.

Segera tepikan mobilmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika mobilmu tiba-tiba mogok di tengah jalan adalah kamu harus segera memarkirkan mobilmu ke tepi jalan. Hal ini sangat berguna terutama untuk mencegah kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh mobilmu yang berhenti di tengah jalan. Jika kamu kesulitan untuk melakukannya sendiri maka kamu bisa meminta bantuan dari orang lain untuk membantumu memindahkan mobilmu ke tepi jalan.

Perhatikan lampu indikator yang menyala

Langkah yang cukup penting dan harus benar-benar kamu pahami adalah memperhatikan lampu indikator yang menyala. Lampu indikator ini menunjukkan bagian mana yang sedang mengalami kerusakan. Dari lampu indikator ini pula kamu bisa dengan mudah mencari tahu letak permasalahan pada mobilmu.

Jangan membuka tutup radiator saat mesin dalam keadaan panas

Hal ini sangat penting karena jika kamu lalai bisa berakibat sangat fatal terhadap keselamatanmu. Jika kamu membuka radiator dalam keadaan masih panas maka air panas bisa menyembur dan menimbulkan luka yang sangat serius.

Segera hubungi bengkel terdekat


Langkah berikutnya adalah kamu harus segera menghubungi bengkel resmi terdekat yang ada di tempat kamu mogok. Dengan bantuan dari tenaga profesional maka mobilmu bisa dengan cepat diperbaiki dan kamu bisa segera melanjutkan perjalananmu.

0 komentar:

Posting Komentar