Cara Sederhana Merawat Mesin Mobil

Mobil Pilihan Keluarga 2015 | Mobil Terbaik Indonesia | Mobil Keluarga
www.nissan.co.id
Agar mobilmu selalu prima dan kondisinya terjaga maka kamu harus cermat dalam melakukan perawatan. Kamu tak boleh melakukan perawatan secara sembarangan karena hal tersebut akan membuat kinerja dari mesin mobilmu menurun. Meskipun merawat mesin mobil bukanlah hal yang mudah, namun kamu bisa melakukan beberapa perawatan sederhana ini agar kondisi mesin mobilmu tetap terjaga.

Ganti Oli Mesin Secara Rutin

Kinerja dari mesin mobil sangat dipengaruhi oleh oli mesin yang digunakan. Gunakan oli mesin yang berkualitas tinggi agar keadaan mesin tetap terjaga dan prima. Selain memperhatikan kualitas oli mesin, kamu juga harus memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli mesinmu. Gantilah oli mesin setiap 5.000 km sekali. Dengan mengganti oli mesin secara teratur maka kondisi mesin akan lebih terjamin.

Bersihkan Filter Karburasi yang Kotor

Salah satu cara sederhana untuk merawat kesehatan mobil adalah dengan membersihkan filter karburasi yang kotor. Cara membersihkannya pun terbilang cukup mudah dan sederhana karena kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Jangan menggunakan kompresor untuk membersihkan filter karena akan merusak lapisan filter karburasimu.

Perhatikan Cairan Radiator


Fungsi dari radiator adalah untuk mendinginkan mesin agar tak terlalu panas. Jika cairan radiator kosong atau kering maka berbagai hal buruk seperti kerusakan mesin bisa terjadi. Selain kerusakan mesin, cairan radiator yang kosong juga akan sangat membahayakan pengemudi mobil. Karena sangat penting, maka kamu harus selalu memperhatikan kondisi cairan radiatormu secara berkala.

0 komentar:

Posting Komentar