Tips Menggunakan Laptop Sehari-Hari


Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/

Dewasa ini, laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari banyak orang, mulai dari untuk keperluan bekerja, sekolah, bisnis, sampai sarana hiburan. Bentuknya yang simpel dan dapat memenuhi segala kebutuhan membuat laptop semakin digandrumi banyak orang, namun tak jarang beberapa orang kerap menggunakan laptop secara sembarang hingga akhirnya berpengaruh pada kondisi kesehatannya sendiri. Ya, menggunakan laptop tentunya tak bisa sembarang, karena itu yuk simak beberapa tips dalam menggunakan laptop sehari-hari ini!
  •  Gunakan Screen Protector

Jika kamu merupakan pengguna aktif laptop, di mana sebagian harimu terus berinteraksi dengan laptop maka kamu amat memerlukan screen protector. Ya, terus menerus menatap laptop memang bukan kebiasaan yang baik, cahaya serta radiasi tentu dapat menimbulkan masalah pada pengelihatan kamu jika tidak dicegah sejak dini. Untuk itu, penggunaan screen protector amat disarankan untuk kamu.
  •   Istirahatkan Mata

Meskipun telah menggunakan screen protector, mata kamu tentu tetap membutuhkan istirahat. Terus-menerus menatap layar tentu akan membuat matamu lelah, setidaknya kamu harus lebih sering berkedip agar mata dapat beristirahat. Tak hanya itu, kamu sebaiknya memberikan matamu istirahat selama jangka waktu 30 menit sekali. Dengan begitu matamu tidak akan terasa lelah.
  •  Perhatikan Posisi Duduk

Keluhan sakit punggung maupun leher ialah hal umum yang biasa dirasakan pengguna laptop. Ya, hal tersebut akan terjadi ketika posisi dudukmu selama menggunakan laptop salah. Sebaiknya hindari penggunaan laptop sambil duduk di kasur maupun tengkurap karena akan mengganggu kondisi tubuhmu. Sejajarkan posisi layar laptop dengan pandangan dan duduklah di kursi yang nyaman, dengan begitu posisi duduk akan semakin baik.
  •  Lakukan Perenggangan Tubuh


Terus-menerus beraktivitas di depan laptop tanpa melakukan gerakan lainnya tentu tak baik bagi kondisi tubuh. Tubuh yang terlalu lama tidak melakukan aktivitas berarti tentu akan membuat otot-otot tubuh menegang, karena itulah kamu sebaiknya melakukan beberapa peregangan disela-sela kesibukanmu. Dengan begitu tubuh akan tetap pada kondisi terbaiknya. 

0 komentar:

Posting Komentar