Penyebab Kipas Laptop Berbunyi


Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/

Berbeda dengan PC, laptop tidak memiliki fitur penukaran udara mesin di dalamnya. Sehingga semakin panas suhu mesin laptop, kerja kipas laptop pun akan semakin keras hal itulah yang nantinya akan menimbulkan bunyi bising pada laptop. Sebelum mengetahui cara mengatasinya ada baiknya jika kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dengan begitu, penanganan pun tak akan salah. Berikut ialah beberapa penyebab kipas laptop berbunyi:

  •  Kipas Kotor
Banyaknya sela-sela kecil pada laptop membuat kamu harus lebih memerhatikan kebersihannya. Pasalnya debu dan kotoran akan lebih mudah untuk masuk, debu itu pula yang ternyata dapat menimbulkan bunyi pada kipas laptop. Debu yang menumpuk membuat kipas akan sulit untuk berputar yang akhirnya berdampak pada munculnya bunyi.

  •  Kipas Rusak
Penyebab lain kipas pada laptop berbunyi ialah akibat kipas telah rusak. Rusaknya kipas sendiri bisa diakibatkan karena pemakaian yang sudah terlalu lama, maupun pemasangan yang tidak benar. Untuk itu, kamu perlu melakukan pengecekan terhadap kondisi kipas laptopmu pada rentang waktu yang teratur.
  •  Processor Bermasalah
Processor menjadi penggerak utama laptop maka itu saat kipas menimbulkan bunyi bisa jadi akibat processor laptopmu. Saat laptop menjalankan aplikasi atau fitur yang terlalu berat untuk ditampung processor, otomatis suhu akan semakin panas, dengan begitu kipas laptop pun akan semakin keras bekerja untuk menurunkan suhu. Karena itulah, kamu harus memerhatikan kondisi mesin laptopmu.

0 komentar:

Posting Komentar