Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop


Spesifikasi laptop ialah hal utama yang wajib diketahui para gamers sebelum membeli maupun menggunakan laptop untuk perangkat bermainnya. Pasalnya, tidak semua laptop mampu untuk menampung maupun mengoperasikan game yang akan kamu mainkan. Untuk itu melakukan pengecekan terhadap spesifikasi laptopmu ialah hal yang perlu dilakukan. Berikut ialah beberapa cara untuk mengetahui spesifikasi laptop:

1.       Secara Online

Untuk dapat mengecek spesifikasi pada laptopmu, kamu dapat melakukannya dengan online. Terdapat berbagai macam website yang menyediakan jasa untuk mengetahui spesifikasi laptop kamu.

2.       Secara Offline

Kamu pun dapat mengecek spesifikasi laptop dengan fitur yang telah tersedia di dalam laptopmu secara kamu dapat menggunakannya kapanpun tanpa membutuhkan koneksi internet. Setidaknya ada tiga langkah yang dapat kamu lakukan, pertama masuk ke dalam system tools >> system information, kedua ketikan “dxdiag” pada run atau search dalam laptop, dan ketiga kamu bisa menekan tombol windows >> klik kanan pada my computer >> properties.

3.       Menggunakan Aplikasi

Salah satu yang bisa kamu download ialah CPU-Z. Kamu dapat menjalankan program ini melalui control panel. Nantinya CPU-Z akan memaparkan kamu berbagai keterangan mengenai laptopmu. Dengan begitu kamu dapat memahami keadaan laptopmu. 

0 komentar:

Posting Komentar