Tips Membersihkan Keyboard Laptop/ Notebook


Laptop Acer Terbaru  |  Laptop Terbaik 2016
http://www.acerid.com/


Tingkat penggunaan laptop tentu semakin sering jika kamu ialah pekerja maupun seorang mahasiswa. Pemakaian yang sering terkadang membuat kamu lupa akan kebersihannya, salah satunya kebersihan pada area keyboard laptop/ notebook yang kamu miliki. Membiarkan debu maupun partikel-partikel kotoran lain terus menempel di sekitar area keyboard ternyata bukan hanya akan merusak penampilan laptop/ notebookmu, namun jika bisa menimbulkan kerusakan dalam jangka panjang. Nah, berikut ialah cara untuk membersihkan laptop/ notebook:
  • Pertama, kamu perlu mematikan total laptop/ notebook. Pastikan pula laptop/ notebook tidak tersambung pada aliran listrik.
  • Kedua, kamu bisa menggunakan kompresor udara untuk kemudian kamu aplikasikan pada sudut-sudut keyboard untuk menyingkirkan berbagai debu dan kotoran.
  • Ketiga, kamu bisa menggunakan cairan alcohol ringan maupun air yang dibasuh lap bersih atau tissue untuk membasuh bagian keyboard. Namun, pastikan tidak membasuh terlalu basah pada area keyboard dan pastikan kamu membersihkan seluruh bagian keyboard hingga bersih.
  • Keempat, tunggu dan pastikan keyboard sudah benar-benar kering dari basuhan cairan yang kamu lakukan sebelumnya. Setelah itu, laptop/ notebook sudah siap untuk digunakan kembali.


Ya, membersihkan bagian laptop/ notebook memang salah satu kewajiban yang harus kamu lakukan tentunya agar kinerja laptop/ notebook mu tidak terganggu. 

0 komentar:

Posting Komentar