Penyebab Baterai Laptop Bocor


Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/


Permasalahan baterai memang kerap dialami banyak orang, padahal rusaknya baterai pada laptop disebabkan sendiri oleh cara penggunaanmu lho! Pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati” tentunya cocok sekali bagi para pengguna laptop. Untuk mencegah kerusakan baterai laptop kamu, penyebab rusaknya baterai tentunya harus kamu pahami. Berikut ialah beberapa penyebab rusaknya baterai laptop:

1.       Menggunakan Laptop Saat Charging Laptop
Padatnya aktivitas yang kamu miliki terkadang memaksamu untuk melakukan charging sembari menggerjakan tugas-tugas. Padahal, menggunakan laptop saat charging ternyata akan menyebabkan kerusakan pada baterai. So, kamu sebaiknya menghindari pemakaian saat laptop dalam kondisi charging.

2.       Membiarkan Laptop Mati dengan Baterai Kosong
Menggunakan laptop sampai mati total dan lupa untuk melakukan penge­-cash­­-an kembali mungkin kerap menjadi kebiasaan diantara kamu. Kebiasaan tersebut ternyata menjadi salah satu penyebab kerusakan pula bagi baterai laptop. Hal tersebut terjadi karena laptop tetap membutuhkan tenaga biarpun dalam keadaan mati. Untuk itu, kamu sebaiknya melakukan charging saat baterai laptopmu telah habis.

3.       Pemakaian yang Berlebihan
Pemakaian laptop yang dilakukan secara terus menerus tanpa adanya jeda istirahat ternyata juga dapat menyebabkan kerusakan pada baterai. Kerusakan pun akan semakin memburuk apabila kamu menggunakan banyak aplikasi yang cukup berat dalam satu waktu. So, kamu harus bisa memilah program apa yang cocok untuk digunakan pada laptopmu ya!

4.       Terlalu Lama Charging Laptop

Kebiasaan ini merupakan yang paling sering terjadi, yap melakukan charging terlalu lama. Hal tersebut tentu dapat menyebabkan kebocoran pada baterai laptopmu. Baterai yang diisi melibihi kapasitasnya tentu tidak baik. So, kamu harus tanggap saat melakukan charging pada laptopmu.

0 komentar:

Posting Komentar