5 Cara Menghemat Baterai Smartphone

Smartphone Android 4G Canggih | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/

Tak bisa dipungkiri, Smarthphone saat ini sudah menjadi bagian penting bagi banyak orang. Fungsi serta fitur  yang beragam memberikan kemudahan bagi banyak orang di tiap kegiatan sehari-harinya. Namun, banyakannya kegiatan dan fungsi yang diberikan oleh smartphone ternyata justru dibarengi dengan lemahnya performa baterai. Smartphone yang digunakan terus menerus kerap membuat baterai cepat habis pula, padahal masih banyak hal yang dibutuhkan melalui smartphone itu sendiri. Berikut beberapa cara untuk membuat baterai smartphone kamu lebih hemat:

1.       Matikan Paket Data, Wifi, dan Bluetooth

Mematikan paket data, wifi, maupun Bluetooth saat tidak digunakan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membuat baterai smartphone mu tahan lebih lama. Pasalnya saat paket data mu terus menyala, smartphone mu dipaksa terus bekerja sehingga baterai pun akan terus terpakai.

2.       Matikan Mode Getar Smartphone

Mode getar atau vibrate pada smartphone kerap digunakan agar tanda masuk panggilan maupun pesan mudah diketahui, namun ternyata penggunaan vibrate justru banyak menguras daya baterai smarthphone. So, jika kamu ingin menghemat baterai smartphone ada baiknya matikan mode getar pada smartphonemu.

3.       Atur Brightness layar smarthphone

Kebanyakan orang kerap mengaktifkan sistem auto atau otomatis untuk mengatur brightness atau cahaya pada layar smartphone. Padahal, pencahayaan yang berlebihan bisa membuat baterai smartphone mu cepat habis. Jadi ada baiknya kamu mengurangi daya pencahayaan dalam smartphone mu jika ingin baterai mu lebih hemat ya!

4.       Matikan Aplikasi yang Tidak diperlukan

Setelah menggunakan beberapa aplikasi di smartphone, kamu kerap lupa untuk mematikannya secara total. Padahal aplikasi yang tidak dimatikan secara total dapat terus menguras daya baterai smartphone mu tanpa diketahui. Jadi, jangan lupa matikan aplikasi yang kamu gunakan ya.

5.       Charge Baterai secara Efisien

Baterai smartphone yang boros bisa jadi akibat kamu kerap men-charge smartphone mu secara sembarangan, baik terlalu sering maupun men-charge melalui power bank. Kebiasaan men-charge yang buruk bisa membuat performa baterai mu semakin buruk. So, lakukan charging smartphone mu dengan benar ya.

Yup, menghemat daya baterai smartphone tentu bukan saja membuat smartphone kamu bisa berfungsi dengan baik, namun juga mengurangi penggunaan listrikmu sehari-hari lho!

0 komentar:

Posting Komentar