6 Cara Mempercepat Kinerja Android (II)

Marketplace Indonesia | Online Marketplace Indonesia | Toko Gadget Online Terpercaya

Marketplace Indonesia | Online Marketplace Indonesia | Toko Gadget Online Terpercaya
Sumber: lazada.co.id


Sistem operasi Android di masa kini semakin banyak digunakan. Bahkan perkembangannya pun termasuk pada golongan yang tercepat. Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan ini dibandingkan iOS karena harganya yang murah dan apa yang ditawarkannya pun lebih banyak ketimbang iOS.

Ketika mendapati gadget Anda melemah, pasti Anda akan mencari cara agar mengembalikannya optimal agar kerja Anda pun tetap dapat terjaga dengan baik. Berikut ini kelanjutan dari 5 cara mempercepat kerja Android.

3. Alokasikan file-file besar seperti foto, video, atau suara pada memori eksternal agar memori internal pun bisa digunakan untuk aplikasi yang sedang dijalankan.

4. Hapuslah file yang sudah tidak Anda perlukan agar tidak memenuhi gadget Anda dengan file yang sebenarnya tidak akan digunakan lagi. Atau pindahkan pada komputer Anda agar file tetap dapat disimpan dengan baik dan aman,

5. Anda juga dapat mengatur brightness dan contrast pada HP Anda sendiri daripada menggunakan autobrightness karena hanya akan memakan daya RAM Anda untuk bekerja menghemat baterai HP Anda.

0 komentar:

Posting Komentar