Vula App: Aplikasi untuk Penderita Katarak

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak
Sumber: http://www.vulamobile.com/

Seiring kemajuan teknologi, operasi katarak hanya perlu dilakukan dalam waktu 30 menit. Namun, masih banyak orang yang kurang menyadari bahaya dari penyakit ini hingga mereka harus mengalami kebutaan permanen. Hal ini disebabkan pendidikan yang masih rendah dan akses untuk melakukan operasi yang masih sulit.

Hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Afrika Selatan pun juga mengalaminya. Bedanya, ada inisiatif dari salah seorang dokter mata yang bernama Dr. William Mapham untuk mencetuskan sebuah aplikasi yang dapat mengecek mata para penderita secara digital. Aplikasi ini juga dapat digunakan hingga ke pelosok Afrika Selatan agar mereka yang mengalami penyakit mata dapat merasakan pengobatan secara cepat dan tepat.

Aplikasi ini memungkinkan bagi sang penderita untuk memotret mata dan mengirimkan hasilnya kepada ahli mata yang tergabung pada aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga telah menolong banyak dokter umum untuk mendiagnosis dan memberikan penanganan lebih dini kepada penderita penyakit mata, khususnya katarak. 

0 komentar:

Posting Komentar