Tiga Jenis Operasi Katarak yang Terkini

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Operasi Katarak
Sumber: http://www.amazine.co/

Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi katarak, ada baiknya Anda mengetahui tiga jenis operasi katarak yang terkini, yang paling sering dijalankan oleh tim medis di Indonesia:

1. Fakoelmusifikasi
Metode ini merupakan operasi yang dijalankan oleh beberapa rumah sakit mata besar di Indonesia. Dengan bantuan sinar ultraviolet, lensa yang terkena katarak akan dipecahkan dan diangkat. Kemudian dengan sinar itu pula, lensa pengganti akan dimasukkan ke mata. Untuk menjalankan operasi ini, membutuhkan biaya yang besar karena tingkat kesulitannya dan teknologi yang digunakannya.

2. Small Incision Cataract Sustruction (SICS)
Metode ini menggunakan dua sayatan pada ujung bola mata untuk mencabut lensa yang terkena katarak dan menggantinya dengan lensa buatan. Waktu yang digunakan untuk operasi ini hanya sekitar delapan menit. Metode ini juga membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan fakoelmusifikasi.

3. Jahitan
Metode ini tergolong sebagai metode yang konvensional. Operasi membutuhkan sayatan yang cukup besar untuk mengeluarkan lensa dan luka sayatan akan dijahit. Namun, operasi ini masih tetap dilakukan apabila katarak sudah mencapai tingkat yang akut atau ada hal yang perlu dilakukan tim medis Anda terhadap operasi yang sedang Anda jalankan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar