Mengapa Airbag Tidak Mengembang Saat Terjadi Kecelakaan?

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik
Sumber: antaranews.com

Banyak orang yang memiliki mobil di masa ini telah memasukkan komponen airbag untuk menambah tingkat keamanan. Namun, ternyata tidak semua airbag mampu mengembang di saat terjadi kecelakaan sehingga mobil mengalami kerusakan berat dan pengemudi serta penumpang menjadi terluka bahkan bisa meninggal dunia.

Setidaknya ada empat alasan utama yang menyebabkan airbag tidak dapat mengembang di saat terjadi kecelakaan. Hal pertama adalah ketika kendaraan menabrak benda bergeser yang tidak mampu menyalakan sensor airbag. Hal kedua adalah ketika mobil menabrak tiang atau pohon dan hanya mengenai bagian tengah mobil. Letak sensor airbag sesungguhnya berada di kanan dan kiri.

Hal lain adalah ketika mobil menabrak pembatas jalan yang belum tentu akan membuat sensor di dalam airbag aktif dan mengembangkan kantungnya. Apabila kecelakaan terjadi di atas 30 derajat, kemungkinan besar airbag tidak akan aktif. Hal lainnya adalah ketika terjadi tabrakan belakang karena hal ini lebih membutuhkan sabuk pengaman yang lebih kuat.

0 komentar:

Posting Komentar