Yuk, Mengenal Jenis Penyakit Mata


(foto: ist)

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai ragam penyakit mata yang perlu Anda ketahui. Hal ini penting untuk Anda ketahui. Jadi, Anda bisa mencegahnya sejak dini jika gejala-gejala yang ada mulai Anda rasakan.

Katarak: Umumnya terjadi seiring bertambahnya usia dan terjadi ketika serat dalam lensa mata tidak lagi sejalan dengan baik, mengaburkan penglihatan. Jika terjadi keterlambatan dalam pengangkatan katarak dapat menghambat kedalaman dan kejelasan melihat. 

Myopia atau Nearsightedness: Atau biasa dikenal dengan rabun jauh, di mana objek yang terletak lebih dekat terlihat jelas dibanding objek yang terlihat di kejauhan. Hal ini terjadi ketika kornea terlalu panjang. Penyakit mata ini juga kerap diderita oleh anak-anak. Sedangkan farsighted, kebalikan dari myopia, di mana objek terletak jauh dapat terlihat jelas ketimbang objek yang diletakkan di dekat mata.

Glaukoma: Penyakit di mana terjadi penumpukan tekanan di mata, sehingga mengorbankan kesehatan sel dan mengakibatkan berkurang atau hilangnya penglihatan. Penyakit ini juga bisa diakibatkan faktor keturunan.


0 komentar:

Posting Komentar