Kapan Harus Melakukan Operasi Lasik?


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik |  Lasik Mata
Sumber: bbaorbust.com

Masih banyak penderita rabun jauh, rabun dekat maupun silindris yang bingung untuk menentukan saat yang tepat untuk melakukan operasi lasik. Data dari Consumer Reports yang mewawancarai 800 orang dewasa di Amerika mengungkapkan bahwa kebanyakan orang melakukan lasik mata saat mulai bosan dan lelah selalu tergantung dengan kacamata atau lensa kontak. Sekitar 61 persen partisipan menjadikan hal tersebut sebagai alasan utama mengapa mereka akhirnya memilih melakukan operasi lasik.

Data lain menunjukkan bahwa ada beberapa orang sengaja melakukan lasik karena untuk event besar, seperti pertunangan atau pernikahan. Meskipun begitu, layaknya prosedur bedah lainnya, hanya para kandidat yang memenuhi persyaratan yang dapat melakukan lasik mata agar bisa mendapatkan penglihatannya normal kembali. 

Para kandidat lasik mata merupakan mereka yang sudah berusia minimal 18 tahun (atau 21 tahun untuk lasik dengan teknologi laser tertentu). The Food and Drug Administration (Lembaga Pengawas Makanan dan Obat-obatan di Amerika) melarang orang yang berusia di bawah 18 tahun untuk melakukan lasik mata karena mata masih mengalami perkembangan, sehingga kondisi mata masih bisa berubah di usia tersebut.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melakukan lasik? Jawabannya adalah saat Anda merasa siap. Jadi manfaatkan waktu Anda untuk mempelajari apa yang akan Anda dapatkan jika melakukan operasi, dan kenali risiko yang kelak bisa Anda hadapi pasca operasi. Ingat, biaya operasi lasik mata cenderung mahal, jadi jangan sampai Anda menyesal nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar