Bagaimana Mengobati Rabun Jauh?


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik | Lasik Mata
Sumber: scottwebboptometrist.com

Banyak orang Indonesia mengalami miopia atau rabun jauh. Pada penderita rabun jauh, kelengkungan bola mata atau kornea terlalu melengkung, sehingga cahaya jatuh di depan retina. Akibatnya cahaya yang masuk ke mata tidak berfokus dengan benar.  

Sebenarnya, ada banyak faktor risiko yang menyebabkan terjadinya miopia.
1. Genetik. Orang tua yang memiliki rabun jauh cenderung menurunkan masalah yang sama terhadap anaknya.

2. Ras. Sebuah data mengungkapkan bahwa orang Asia cenderung memiliki risiko tinggi mengalami miopia (70-90 persen) dibandingkan orang Eropa dan Amerika (30-40 persen dan Afrika (10-20 persen).

3. Kebiasaan buruk. kebiasaan bekerja intens dan berjam-jam di depan komputer, atau membaca dengan jarak dekat dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan miopia.

Masalah miopia bisa dikoreksi dengan menggunakan lensa cekung atau minus pada kacamata maupun lensa kontak. Cara lain untuk mengoreksi miopia adalah melakukan operasi lasik. Lasik mata merupakan satu-satunya pengobatan untuk masalah kelainan refraksi mata. Untuk melakukan operasi lasi, Anda membutuhkan kesiapan mental dan materi, mengingat biaya operasi lasik tergolong mahal. Jangan lupa untuk mengonsultasikan masalah tersebut kepada dokter mata terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar