Asupan Lezat untuk Mata Sehat II


(foto: ist)

Menjaga kesehatan mata sudah seharusnya dilakukan semenjak masih muda, sebab hal ini penting agar ketika usia kita semakin menua maka daya penglihatan kita akan berkurang. Ada cara menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata, di antaranya adalah mengonsumsi makanan-makanan ini:

  • Daging Ayam, Daging Sapi, Keju dan Susu: Selain vitamin A dan lutein yang berasal dari nabati, sumber lain yang dapat menyehatkan mata juga terdapat pada daging ayam, sapi, keju dan susu merupakan. Dengan mengombinasikan vitamin A dengan lutein maka kesehatan daya lihat seseorang akan terjaga dalam jangka waktu lama.
  • Sayuran Berwarna Hijau, Merah, dan Kuning: Lima hingga sembilan porsi sayuran berwarna cerah setiap harinya, mengandung antioksidan dalam jumlah yang banyak untuk tubnuh. Selain dapat melindungi diri dari segala bentuk kanker, asupan ini juga dapat memperkuat mata. Penyakit mata berhubungan dengan radikal bebas, yang biasanya diderita oleh orang berusia lanjut. Sayuran seperti bayam, brokoli, kangkung, ataupun jagung manis mengandung lutein yang merupakan salah satu antioksidan kuat. 

0 komentar:

Posting Komentar