Tanaman "Penyaring" Udara dalam Apartemen


Sumber: photobucket.com

Cara alternatif yang lebih terjangkau untuk membantu membersihkan udara dalam ruangan apartemen adalah dengan menempatkan tanaman. Berkemampuan sebagai 'penyaring' udara, tanaman-tanaman di bawah ini juga dapat menambah tampilan apartemen secara estetika.

Pohon Ara
Pohon Ara dapat mengurangi kadar formaldehyde dalam udara. Toksin ini banyak terdapat pada barang-barang dari plastik, karpet dan furnitur dari kayu. Agar Ara dapat tumbuh dengan baik, hindarkan dari sinar matahari langsung dan cuaca dingin ekstrem. Basahi daunnya saat menyiram.

Paku Pedang
Yang ini memang sudah lama terkenal sebagai 'alat' pelembab udara secara alami. Paku Pedang mampu melepaskan uap ke dalam udara sehingga dapat menghilangkan polutan di dalamnya. Paling cocok ditanam dengan sinar matahari tipis dan suhu cukup lembab.

Marginata
Dipercaya dapat membasmi formaldehyde dan benzene dari udara yang kita hirup. Tanaman berwarna merah cerah ini juga mudah dirawat dan bisa menambah keindahan apartemen Anda.

Peace Lily
Salah satu tanaman indoor penyaring udara yang paling populer. Mampu 'memerangi' polusi dan toksin seperti benzene dan formaldehyde yang ada di dalam udara. Mudah dirawat kok, asal ingat untuk sering menyirami dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

0 komentar:

Posting Komentar