Supaya Mata Tetap Sehat Meskipun Bekerja di Depan Komputer


Rumah Sakit Mata | Operasi Lasik | Operasi Katarak
Sumber: reviveactive.com

Apakah Anda termasuk pekerja kantoran yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer? Jika iya, Anda tidak sendirian. Ada jutaan orang yang bernasib sama! Mata kita tidak dirancang untuk fokus pada jarak dekat terus-menerus. 

Bekerja dalam jangka waktu lama di depan komputer menyebabkan berbagai masalah mata, seperti penglihatan kabur, mata kering, mata lelah, dan bahkan memperparah kondisi miopia seseorang. Jika dibiarkan terus, kondisi miopia bisa menjadi parah, yang pada gilirannya harus diobati dengan operasi lasik dengan biaya mahal. Untungnya beberapa di antara mereka tahu cara untuk menyiasati mata tetap sehat. Berhubung Maret merupakan bulan kesehatan mata. Ayo jaga kesehatan mata Anda dengan rumus 20-20-20.

Dalam kehidupan sehari-hari, tanpa kita sadari mata ternyata berkedip sekitar 15-20 kali per menit. Namun, tingkatnya akan menurun hingga setengahnya ketika seseorang menatap layar komputer dalam jangka waktu lama. Tapi tenang, rumus 20-20-20 akan membantu Anda. Caranya, setiap 20 menit menatap komputer cobalah untuk melihat benda sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Anda harus tahu, cara ini akan membantu Anda untuk dapat berkedip kembali secara alami dan membantu mata untuk lebih santai.

0 komentar:

Posting Komentar