Sepeda Motor dan Kayuh Bertenaga Listrik Terunik (Bagian II)


Sumber: prestigeelectriccar.com

Kendaraan listrik adalah solusi baru yang dikembangkan banyak produsen otomotif di seluruh dunia. Tak hanya terbatas pada mobil, sepeda motor dan sepeda kayuh juga saat ini telah 'dirambah' sebagai salah satu kendaraan bertenaga alternatif. Berikut adalah beberapa diantara sepeda motor dan sepeda kayuh bertenaga listrik tersebut.

Zero S
Zero Motorcycle telah memulai pengembangan sepeda motor listrik sejak tahun 2007 lalu. Kini, mereka mempunyai empat buah model, termasuk seri Zero S ini. Jangan salah, yang satu ini bisa berakselerasi ke 60 mil/jam hanya dalam waktu 4,8 detik dengan top speed hingga 95 mil/jam. Tidak kalah dengan motor standar berbahan bakar minyak kan?

Lightning Superbike
Ini adalah sepeda motor elektrik produksi pabrikan tercepat di dunia. Gelar tersebut ia dapat saat ajang Bonneville Speed Week, dengan catatan kecepatan mencapai 218,637 mil/jam! Motor ini juga super limited edition, hanya diproduksi sebanyak 45 unit. Battery packs-nya bisa menjangkau jarak tempuh hingga 180 mil dengan waktu isi ulang selama 2 jam saja.

Brammo Empulse R
Adalah e-bike pertama yang mempunyai transmisi enam kecepatan. Top speed-nya mencapai 110 mil/jam dan tak seperti sepeda motor elektrik lainnya, Empulse R dilengkapi dengan suspensi ala sepeda motor balap serta rem Brembo.

Sebelumnya: Sepeda Motor dan Kayuh Bertenaga Listrik Terunik (Bagian I)

0 komentar:

Posting Komentar