Sepeda Motor dan Kayuh Bertenaga Listrik Terunik (Bagian I)


Sumber: s.yimg.com

Kendaraan listrik adalah solusi baru yang dikembangkan banyak produsen otomotif di seluruh dunia. Tak hanya terbatas pada mobil, sepeda motor dan sepeda kayuh juga saat ini telah 'dirambah' sebagai salah satu kendaraan bertenaga alternatif. Berikut adalah beberapa diantara sepeda motor dan sepeda kayuh bertenaga listrik tersebut.

Icon E-Flyer II
Icon sejatinya adalah salah satu produsen banyak mobil dan truk klasik. Saat ini, mereka menggandeng sebuah perusahaan bernama Vintage Electric untuk membuat sepeda motor elektrik. E-Flyer dapat melaju sampai 20 mil/jam (36 mil/jam dalam kondisi race mode) dengan jangkauan maksimal 35 mil. Baterainya bisa diisi ulang dalam waktu 2 jam.

Specialized Turbo S
Dalam full turbo mode, top speed sepeda listrik ini mencapai 27 mil/jam. Dengan harga $6,000, Specialized Turbo S banyak dianggap sebagai salah satu pencapaian teknologi terbaik dari pengembangan sepeda kayuh listrik.

Urb-E
Yang satu ini adalah sebuah smart and eccentric electric scooter. Tenaganya dapat diisi ulang selama 3 jam. Meski terlihat kecil dan manis, jarak tempuh maksimal Urb-E mencapai 20 mil dengan kecepatan puncak sampai 15 mil/jam. Cocok untuk jalan-jalan di padatnya jalanan kota besar nan padat.

Lanjut-lanjut.. Sepeda Motor dan Kayuh Bertenaga Listrik Terunik (Bagian II)

0 komentar:

Posting Komentar