Sebelum Bergabung ke Situs Online Marketplace Indonesia, Perhatikan Ini Dulu! (II)


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Indonesia Terbaik
Sumber: bluesoap.com.au

Saat ini, online marketplace menjadi pilihan bagi para pedagang atau pebisnis. Selain tak perlu membuka toko online sendiri, kebanyakan online marketplace yang menawarkan kemudahan dalam berbisnis secara digital dengan memanfaatkan beberapa keunggulannya yang tidak dimiliki sebuah e-commerce. 

Meskipun begitu, sebagai pebisnis, Anda mungkin harus memperhatikan beberapa hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk masuk dan membuka 'lapak' di sebuah website online marketplace. Yuk, kita sambung mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bergabung ke dalam online marketplace.

3. Merchant support dan service
Sangat penting untuk menjalin bekerja sama dan saling support antara pedagang dan pihak e-marketplace demi tercapainya keuntungan, sekaligus membesarkan website tersebut. Misalnya, pihak online marketplace turut aktif membantu untuk menyelesaikan kasus sengketa antara konsumen dan pedagang. Selain itu, online marketplace yang aktif peduli terhadap beberapa hal, seperti menajemen gudang, packaging dan pengiriman, juga layak dimasukkan dalam list kandidat online marketplace Anda.

4. Sistem, akses dan kontrol
Para pedagang harus paham bahwa ketika bergabung ke dalam sebuah online marketplace terdapat beberapa peraturan yang membuat pedagang tidak sefleksibel mendirikan toko online sendiri. Beberapa online marketplace membuat peraturan-peraturan, seperti berapa banyak listing barang yang diperbolehkan, apakah pedagang diperbolehkan untuk mempromosikan mereknya sendiri, penggunaan sosial media, akses data data pelanggan dan sebagainya. Oleh karena itu, pedagang harus tahu batasan-batasan sebelum bergabung ke dalam sebuah online marketplace. (sebelumnya)

0 komentar:

Posting Komentar