Sebelum Bergabung ke Situs Online Marketplace Indonesia, Perhatikan Ini Dulu! (I)


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Indonesia Terbaik
Sumber: blog.itlandmark.com

Saat ini, online marketplace menjadi pilihan bagi para pedagang atau pebisnis. Selain tak perlu membuka toko online sendiri, kebanyakan online marketplace yang menawarkan kemudahan dalam berbisnis secara digital dengan memanfaatkan beberapa keunggulannya yang tidak dimiliki sebuah e-commerce. 

Meskipun begitu, sebagai pebisnis, Anda mungkin harus memperhatikan beberapa hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk masuk dan membuka 'lapak' di sebuah website online marketplace.

1. Traffic
Masalah traffic menjadi hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebagai pedagang. Jangan ragu untuk menanyakan mengenai masalah traffic sebuah online marketplace kepada pihak pengelolanya sebelum Anda mempertimbangkan faktor-faktor lain. Semakin tinggi traffic sebuah online marketplace, maka semakin yinggi pula mengubah pelanggan potensial untuk melihat produk dan melakukan penawaran. 

2. Kesesuaian produk dan target konsumen
Jika Anda penjual gadget, mungkin toko fashion online Indonesia terbaik seperti Zalora atau Berrybenka bukanlah situs online marketplace yang tepat untuk produk Anda. Oleh karena itu, carilah online marketplace yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan agar dapat menjangkau konsumen. Idealnya, online marketplace seperti Popazop atau Lazada bisa menjadi pilihan. (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar