Operasi Lasik Vs Operasi Katarak


Operasi Lasik | Lasik Mata | Harga Lasik
Sumber: grouponcdn.com

Masalah penglihat sering kali dikeluhkan oleh banyak, baik anak-anak maupun orang dewasa. Terkadang penggunaan alat bantu penglihatan, seperti kacamata ataupun kontak lensa tak terlalu membantu. Mungkin itu pertanda bahwa tak ada salah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan terbaik. Operasi lasik dan katarak sama-sama bisa mengembalikan penglihatan penderitanya menjadi lebih jelas, meskipun keduanya memperbaiki masalah yang sangat berbeda. 

Tujuan melakukan operasi lasik adalah memungkinkan penderita untuk melihat dengan baik tanpa memerlukan bantuan kacamata atau lensa kontak. Sementara operasi katarak dilakukan untuk menghapus lensa berawan di mata, dan menggantinya dengan lensa implan intraokular. 

Operasi lasik mata dan operasi katarak saat ini sama-sama sudah menggunakan teknologi laser. Pada lasik mata, laser digunakan untuk mengubah kembali bentuk bagian depan mata. Sementara laser pada operasi katarak, laser membantu menghapus lensa lensa berawan di lensa alami mata sebelum menggantinya dengan lensa implan.

Sayangnya, kedua prosedur tersebut belum terlalu banyak dipilih masyarakat Indonesia. Umumnya, kebanyakan penderita masalah penglihatan mengeluhkan beratnya harga lasik dan katarak yang dianggap terlalu mahal. Harga operasi katarak misalnya tergantung pada pilihan prosedur dan lensa implan yang dipilih. 

0 komentar:

Posting Komentar