Operasi Lasik Lebih dari Sekali?



(foto: nakedspecs.com)

Ada di beberapa kondisi tertentu, usaha pertama melakukan operasi lasik tidak menjamin akan berhasil sepenuhnya menghilangkan mata minus seseorang. Jadi, mungkinkah dilakukan kembali operasi lasik pada orang yang sebelumnya pernah menjalani operasi serupa? Jawabannya, boleh.

Asalkan ketebalan kornea pada mata masih mencukupi, operasi lasik masih mungkin dilakukan. Ketebalan kornea yang cukup menjadi syarat wajib dalam menjalani operasi lasik mata. Sebab, pada dasarnya operasi lasik merupakan pengikisan pada kornea. Kornea mata manusia umumnya memiliki tingkat ketebalan sekitar 500 mikron. Kornea disayat sedalam 110 mikron saat dilasik, dan perlu disisakan 250 mikron.

Jadi, sebelum dilakukan lasik mata, dokter akan terlebih dulu memperhitungkan kadar "sisa" kornea tersebut. Jika sisanya sudah tidak cukup untuk dikikis lagi, maka operasi pun dibatalkan. Teknologi lasik mata terkini hanya cukup mengikis kornea sebanyak 10 mikron saja, hal ini berbeda dibandingkan teknologi sebelumnya yang harus membutuhkan pemotongan hingga 20 mikron.

Operasi lasik mata menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin terbebas dari penggunaan kacamata. Apakah Anda tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar