Mobil Langka Milik Raja Rock 'n' Roll Dijual di eBay


Sumber: gmauthority.com

Mobil 1972 Cadillac Sedan DeVille Station Wagon milik Elvis Presley diberitakan dijual lewat situs jual beli eBay.

Mobil ini diklaim oleh penjualnya di eBay sebagai salah satu Cadillac paling langka di dunia. Faktanya, memang 1972 Cadillac Sedan DeVille Station Wagon dengan spesifikasi seperti milik Elvis ini gosipnya hanya ada 2 buah di dunia. Dan hebatnya lagi, wagon milik King of Rock 'n' Roll ini masih dapat berjalan hingga sekarang.

Wagon ini juga dikabarkan adalah mobil yang Elvis gunakan sebagai kendaraan sehari-hari semasa setahun terakhir sebelum ia meninggal. Nilai sejarah itulah yang membuat mobil ini dihargai $1,500,000 (sekitar 19,5 miliar rupiah).

Sejak Elvis meninggal dunia, wagon ini tersimpan di Elvis Presley Museum di Graceland, Memphis, Amerika Serikat. Baru-baru ini. mobil tersebut dipindahkan ke "tempat asalnya" di California Selatan.

Di dunia hiburan, ia mungkin memang bergelar King of Rock 'n' Roll. Tapi di dunia otomotif, Elvis mungkin pantas disebut sebagai "King of Cadillac".

Elvis pertama kali membeli Cadillac sejak tahun 1950an, termasuk Pink Cadillac miliknya yang legendaris itu. Mobil ini sendiri ia berikan pada ibunya.

Sampai tahun 1977, Elvis dikabarkan mempunyai ratusan Cadillac dari berbagai seri dan model. Ia juga percaya kalau Cadillac adalah lambang sesungguhnya dari style dan kemewahan sejati ala Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar