Keliling Dunia Sejak Tahun 1984 dengan Mobil yang Sama


Sumber: spiegel.de

Pasangan suami istri Emil dan Lilian Schmid dengan berani menjalani hidup yang luar biasa. Sejak tahun 1984 hingga kini, mereka sudah berkeliling ke total 180 negara dengan menggunakan mobil 1982 Toyota Land Cruiser FJ 60 yang sama.

Dan percaya atau tidak, mereka masih tetap melakukannya. Sampai sekarang.

Semua bermula ketika pada suatu hari Emil menyatakan keinginannya untuk bertualang melihat dunia pada Lilian. Emil juga ingin Lilian untuk ikut. Setelah mengirim mobil Land Cruiser milik mereka dari Islandia ke New York dengan menggunakan kapal laut, petualangan ini pun dimulai dengan perjalanan 2 tahun berkeliling Amerika Utara.

Begitulah, perjalanan yang rencana awalnya hanya 2 tahun tiba-tiba berubah menjadi sebuah jalan hidup. Setelah dari Amerika mereka lanjut menuju Amerika Selatan, lalu ke Afrika, Australia, Asia, dan kembali ke Eropa. Itu mereka lakukan dalam waktu 10 tahun.

Setelah beribu-ribu mil ditempuh dan 30 tahun kemudian, pasangan berkebangsaan Swiss ini masih "hidup di jalan". Saat ini mereka dikabarkan sedang berada di Afrika Selatan dan mengalami sedikit masalah teknis pada mobilnya. Untung, beberapa anggota klub Land Cruiser lokal dengan baik hati menolong.

Pada tahun 1997, perjalanan Emil dan Lilian Schmid ini dicatat dalam Guinness World Records.

0 komentar:

Posting Komentar