Ford Akan Jajal Pasar Sepeda Listrik


Sumber: news.bbcimg.co.uk

Perusahaan asal Amerika Serikat, Ford, menjadi produsen mobil selanjutnya yang mengumumkan akan mencoba mengembangkan kendaraan roda dua bertenaga listrik. Produsen mobil yang sudah lebih dulu menjajal pengembangan teknologi ini adalah BMW, Mini Cooper dan Kia.

Pernyataan pihak Ford tersebut diumumkan secara resmi di event Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Menurut Ford, proyek sepeda listrik ini adalah bagian dari program besar mereka untuk mengintegrasikan kendaraan listrik dengan daerah urban yang padat dan sibut, bersama-sama dengan mobil listrik dan transportasi umum.

Ada dua buah model sepeda listrik yang Ford kembangkan. Sepeda pertama bernama MoDe:Me, yang pengembangannya bekerjasama dengan produsen sepeda Dahon. Model yang satu ini adalah sepeda lipat listrik yang bisa dibawa-bawa dalam lift, kereta, bis, dll.

Sementara model kedua, diberi nama MoDe:Pro dan dikerjakan sendiri oleh para spesialis dari Ford. Yang satu ini mengincar pasar komersial untuk digunakan oleh para kurir, tukang servis, dsb.

Nantinya kedua kendaraan tersebut akan beroperasi dengan sebuah aplikasi bernama MoDe:Link.

Sepeda listrik dari Ford ini dijalankan dengan motor listik sebesar 200W. Mesin tersebut bisa membawanya berlari sampai 25 km/jam.

0 komentar:

Posting Komentar