Fernando Alonso, Pembalap Paling Menjual?


Sumber: motorenlared.com

Fernando Alonso boleh saja absen saat race perdana Grand Prix F1 di Melbourne, Australia, hari Minggu (15/03/15) kemarin. Tapi, jangan salah, menurut sebuah survei yang dilakukan minggu lalu, pria Spanyol ini tetap menjadi figur paling menjual (most marketable F1 driver) saat ini.

Survei yang dilakukan oleh badan analis asal Jerman, Repucom, tersebut menempatkan Alonso di posisi puncak berdasarkan persepsi dan data domestik negara asal para pembalap yang mereka dapat.

Laporan survei yang dirilis Rabu minggu lalu itu melaporkan bahwa di Spanyol, 98% orang tahu siapa itu Fernando Alonso. 88 persen beranggapan ia adalah seorang brand endorser yang efektif dan sebanyak 83% lain mengatakan percaya pada kemampuan si peraih juara dunia F1 sebanyak dua kali itu.

Sementara itu, mantan rekan setim Alonso di Ferrari, Felipe Massa, yang kini tergabung di Williams, menempati posisi kedua. Ia diikuti oleh juara empat kali Sebastian Vettel yang kini di Ferrari pada tempat ketiga dan juara bertahan tahun 2014 kemarin dari Mercedes, Lewis Hamilton, di posisi keempat.

Secara mengejutkan, pembalap termuda dalam sejarah F1 berusia 17 tahun dari tim Toro Rosso, Max Verstappen, menempati posisi 9.

0 komentar:

Posting Komentar