Dua Tahun Lagi, Mobil Terbang Ini Dipasarkan


Sumber: a.abcnews.com

Perusahaan pengembang mobil terbang (ya betul, mobil yang bisa terbang) AeroMobil, memamerkan prototipe generasi ketiganya beberapa hari lalu di ajang South by Southwest (SXSW) Festival di Austin, Texas, Amerika Serikat. Perusahaan asal Slowakia tersebut bahkan berani mengklaim kalau proyek yang sedang mereka kembangkan ini sudah bisa "terbang" mulai tahun 2017.

AeroMobil sendiri sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu. Mereka secara resmi memperlihatkan prototipe ini bulan Oktober tahun lalu, tapi menggunakan Festival SXSW, yang rata-rata didatangi anak muda, supaya lebih bisa langsung dilihat orang banyak.

Menurut pihak pembuatnya, mobil terbang yang diberi nama AeroMobil 3.0 ini dapat diparkir pada lahan parkir standar dan tetap bisa take off dalam jarak beberapa ratus yar baik di aspal, beton bahkan rerumputan.

AeroMobil 3.0 sudah dilengkapi dengan peralatan penerbangan, autopilot dan sebuah teknologi parasut untuk keamanan. Sayap mobil ini juga bisa dilebarkan dan dilipat. Saat ini, AeroMobil sedang bekerja keras menemukan material dan komponen untuk memenuhi persyaratan pihak-pihak yang berwenang. CEO AeroMobil, Juraj Vaculik, memperkirakan harga mobil ini nantinya adalah sekitar beberapa ratus ribu euro.

Mobil terbang ini menggunakan mesin dari Rotax 912 penghasil kecepatan penuh sampai 99 mil/jam di darat dan 124 mil/jam di udara. Sementara jarak tempuh maksimal saat diterbangkan adalah sejauh 435 mil. Untuk sekarang, baru ada versi dua kursi kendaraan ini.

0 komentar:

Posting Komentar