Dilelang: Koleksi Motor "Teragung" Milik E.J. Cole


Sumber: facebook.com

Tanggal 20 dan 21 Maret nanti, salah satu koleksi paling agung dari sepeda motor klasik dan vintage yang ada di dunia, The E.J. Cole Collection, akan diikutsertakan pada ajang lelang Mecum di South Point Casino and Exhibit Hall, Las Vegas, Amerika Serikat.

Presiden Divisi Sepeda Motor pihak Mecum, Ron Christenson, mengatakan bahwa koleksi ini adalah sekumpulan sepeda motor paling iconic dari beberapa merek roda dua yang diproduksi di Amerika Serikat. Ia dengan percaya diri juga memperkirakan bahwa keseluruhan koleksi ini dapat terjual hingga $15-20 juta.

Beberapa sepeda motor yang menjadi daya tarik utama dari Mecum Auction tersebut adalah sebuah 1907 Harley-Davidson Strap Tank (original, tanpa restorasi), 1910 Flying Merkel Board Track Racer (original), 1915 Cyclone Board Track Racer yang pernah dimiliki oleh aktor Steve McQueen, dan sebuah 1942 Crocker Big Tank. Tadinya, banyak motor-motor yang ada di lelang ini tersimpan di beberapa museum di daerah Dakota Selatan dan Iowa, Amerika Serikat.

E.J. Cole, sang pemilik koleksi sendiri menyatakan bahwa ia telah mengumpulkan motor-motor eksotik ini selama lebih dari 50 tahun. Namun, mengingat usianya yang sekarang sudah 89 tahun, ia merasa sudah saatnya ia "pensiun" dan membagi kebahagiaan mempunyai koleksi indah ini dengan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar