Cara Praktis Meningkatkan Feng Shui Apartemen


Sumber: feng-shui-tips-for-wealth.com

Kita semua mungkin sudah familiar dengan feng shui, sebuah filosofi agung dari Cina mengenai estetika, bentuk dan simetri dari objek, ruangan serta bangunan. Feng shui telah lama dipercaya mampu meningkatkan harmoni dan keseimbangan dalam hidup kita sehari-hari.

Apapun jenis serta tipe apartemen yang saat ini Anda tempati, Anda tetap bisa meningkatkan feng shui apartemen dengan cara-cara sederhana dan praktis tanpa butuh banyak waktu atau biaya seperti di bawah ini.

Singkirkan barang tak terpakai
Langkah simpel terpenting yang (kadang) paling sering dilupakan. Merapikan dan menyingkirkan tumpukan barang-barang tak terpakai yang 'bergelimpangan' di dalam apartemen adalah salah satu proses pembersihan untuk meningkatkan harmoni dalam ruangan. Jika memang tak berguna lagi, kenapa harus disimpan?

Pencahayaan
Cahaya yang cukup adalah salah satu penghasil komponen terpenting dalam feng shui yang disebut "Chi". Pertimbangkan juga warna cat untuk tembok apartemen. Untuk lampu, pilih yang mempunyai cahaya berkarakter lembut dan relaxing. Tempatkan juga benda-benda seni serta foto-foto nostalgia untuk membangun energi positif.

Pentingnya air
Menurut tradisi feng shui kuno, air dipercaya sebegai elemen pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Semakin dekat apartemen Anda dengan sumber air alami seperti sungai, laut, danau, kolam renang, air terjun, dsb, maka makin beruntunglah Anda. Jika perlu, tempatkan akuarium di dalam apartemen untuk keberuntungan ala feng shui.

Kekuatan tanaman
Bagian utama dari feng shui adalah membawa elemen dari luar (alam) ke dalam ruangan untuk meningkatkan harmoni dan keseimbangan. Pilihlan tanaman yang tak perlu banyak perawatan serta sekaligus yang bisa menjadi anti toksin udara dalam apartemen.

0 komentar:

Posting Komentar