Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata II


(foto: sodahead.com)

Diperkirakan bahwa terdapat 45 juta penderita kebutaan di dunia dan sepertiganya berada di kawasan Asia Tenggara, begitu menurut World Health Organization (WHO). Hal ini terjadi karena tidak semua orang yang peduli akan kesehatan matanya. Mata yang tidak seaht akan membuat Anda mengalami sakit ringan seperti sakit kepala maupun kesulitan konsentrasi.

Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka akan memperburuk keadaan mata Anda. Berikut adalah beberapa langkah mudah menjaga kesehatan mata:

1. Gunakan Pelindung Mata
Anda bisa menggunakan kacamata sebagai pelindung dari sinar matahari atau debu saat berkendara motor atau melakukan aktivitas lainnya. Khusus untuk olahraga, banyak kacamata yang dirancang secara khusus untuk olahraga tertentu yang digunakan untuk menghindari cedera mata.

2. Senam Mata
Bukalah mata Anda lebar-lebar, lalu selama dua detik putar bola mata ke atas, bawah, kiri, dan kanan dan tutup mata Anda secara perlahan.

3. Istirahat Cukup
Sama seperti tubuh secara keseluruhan, mata juga membutuhkan istirahat yang cukup. Hindarilah menonton televisi secara berlebihan, membaca buku dengan level penerangan kurang, atau menatap layar komputer terlalu lama.



0 komentar:

Posting Komentar