Cara Buat Apartemen Bersih dalam Sekejap


Sumber: rent.com

Mertua tiba-tiba akan datang ke apartemen Anda yang berantakan? Gebetan baru Anda menelepon akan memberi kunjungan kejutan? Jangan panik. Di bawah ini ada beberapa petunjuk singkat dan cepat di saat darurat untuk membuat apartemen Anda kembali terlihat "rapi dan bersih" dalam sekejap.

Sapu cepat
Saat darurat, tak perlu menyapu atau membersihkan debu plus kotoran dari setiap inci dan semua sudut apartemen. Untuk keadaan ini, utamakan bagian-bagian yang akan terlihat langsung oleh tamu. Target utamanya, meja-meja, rak-rak dan kursi-kursi.

Utamakan kamar mandi
Percayalah, ruangan yang satu ini akan mendapat perhatian lebih dari tamu dibanding ruangan apartemen lainnya. Bersihkan lantai, toilet, rapikan atau pisahkan peralatan mandi pribadi Anda serta singkirkan tumpukan cucian kotor ke tempat sementara yang "aman". Jangan lupa gunakan pewangi kamar mandi.

Pembersihan lantai
Area tak terlihat seperti kolong tempat tidur dan belakang sofa bisa Anda bersihkan lain waktu kok. Utamakan karpet-karpet, ruang tamu dan dapur apartemen pada keadaan ini. Gunakan penyedot debu agar aksi Anda lebih cepat.

Tumpukan barang-barang acak
Tak mungkin Anda bisa membersihkan atau memisahkan mana yang terpakai mana yang tidak saat situasi terburu-buru seperti ini. Sediakan saja sebuah kardus atau kantong besar untuk memasukkan semuanya dahulu sekaligus. Nanti saat situasi sudah kembali santai, Anda bisa periksa lagi sekumpulan barang ini.

Sentuhan akhir
Saat situasi begini, Anda takkan punya waktu untuk membeli bunga. Taplak meja yang bersih sepertinya sudah cukup untuk mempermanis ruangan kok. Bila ada, mangkuk berisi buah-buahan juga bisa mengakali keadaan. Jangan lupa menyemprotkan pengharum ruangan, khususnya pada area dapur.

0 komentar:

Posting Komentar