Apartemen Bau Tak Sedap? Ini Solusi Mudahnya


Sumber: homemade-gifts-made-easy.com

Apartemen Anda boleh saja tampak begitu bersih dan rapi secara visual. Namun bila berbau tak sedap, tetap saja takkan terasa nyaman ditinggali.

Menyediakan bertumpuk-tumpuk pewangi ruangan dan lilin aroma terapi mungkin bisa menjadi solusi cepat untuk hal ini. Tapi ternyata, ada beberapa cara mudah untuk membuat ruangan dalam apartemen lebih segar dan harum. Cara-cara simpel ini murah dan bisa dilakukan secara DIY (do-it-yourself) lho.

Pakai reed diffuser
Murah, manis secara visual dan bebas untuk Anda modifikasi. Bebaskan diri Anda dalam memilih aroma minyak pewangi: peppermint, cinnamon, dll. Wangi yang berbeda-beda untuk tiap ruang? Tak masalah. Cukup masukkan beberapa suluh bambu atau rotan ke dalam vas berisi minyak pewangi tadi. Supaya tetap segar, balikkan suluh-suluh tadi dalam beberapa hari.

Simmer pot
Yang satu ini mungkin butuh sedikit usaha. Tapi sekali Anda mencium wangi yang ia hasilkan, mungkin bisa ketagihan! Cara membuatnya: masukkan air sebanyak 2 atau 3 gelas dalam panci kecil. Masukkan juga beberapa iris lemon, 2 sendok teh vanila, dan rosemary ke dalamnya.

Potpourri
Ah, potpourri tak hanya enak wanginya, tapi juga enak untuk dipandang. Potpourri juga mudah untuk dibuat, tinggal sediakan saja beberapa bunga favorit Anda dan minyak pewangi ruangan. Ikat tangkai bunga-bunga tadi bersama-sama dan gantungkan terbalik hingga kering. Lalu, masukkan kepala bunga ke dalam botol kaca/guci/kaleng yang sudah diberi minyak pewangi. Tutup dan biarkan bunga-bunga tadi berada di dalam selama sekitar seminggu. Anda bisa letakkan potpourri yang sudah jadi dalam vas atau mangkuk hias.

0 komentar:

Posting Komentar