Van Khusus Penyamaran Elvis Presley Ditemukan


Sumber: madle.org

Mobil 1948 Chevrolet Panel Van yang biasa digunakan Elvis Presley untuk menyamar saat 'kabur' dari kejaran para fans dan media, baru-baru ini terekspos. Adalah Ray Evernham, kru juara dunia balap NASCAR 3 kali, yang mengangkatnya untuk acara "Velocity Show AmeriCarna".

Bahasan utama acara Evernham itu sebenarnya adalah mobil terakhir yang Elvis kemudikan tepat sebelum Raja Rock 'n' Roll tersebut mangkat, sebuah 1973 Stutz Blackhawk III. Untuk acaranya ini, Evernham  pergi mengunjungi kediaman Elvis di Graceland, Memphis, Amerika Serikat.

Saat ia berada di Graceland, staf-staf tempat itu menyarankan untuk melihat mobil tua yang 'tergeletak' begitu saja di gudang, sebuah 1948 Chevrolet Panel Van. Mobil inilah ternyata yang selalu dipakai Elvis jika ia sedang ingin 'menikmati kebebasan' layaknya orang biasa, misalnya untuk pergi belanja atau menonton bioskop, tanpa harus khawatir akan kejaran penggemar atau wartawan.

Mobil van ini memang sengaja disembunyikan dari publik semenjak Elvis wafat dan tersimpan di gudang selama puluhan tahun. Bersama dengan 1973 Stutz Blackhawk III dan 1955 Cadillac warna pink yang terkenal, mobil 1948 Chevy Panel Van ini mungkin adalah koleksi mobil Elvis Presley yang saat ini dinilai paling berharga.

0 komentar:

Posting Komentar