Siapa yang Mengoperasi Mata Katarak Pasien?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: hazletoneyecenter.com
Jika Anda memiliki mata katarak, sejumlah spesialis kesehatan di bidangnya akan terlibat dalam serangkaian pengobatan katarak Anda. Yuk, cari tahu siapa saja spesialis yang berperan penting dalam mengembalikan fungsi penglihatan normal Anda.

1. Dokter mata (optometrist). Seorang dokter mata akan memeriksa, melakukan serangkaian tes hingga menentukan kacamata dan lensa kontak yang tepat bagi pasiennya. Mereka dilatih untuk mengenali kondisi dan cacat mata.

2. Ophthalmic Medical Practitioner. Dokter yang berkualitas yang memiliki pelatihan khusus dalam bidang optik dan perawatan mata. Dokter yang mengkhususkan diri dalam perawatan dan memeriksa mata, melakukan tes penglihatan, mendiagnosa kelainan dan memiliki kecakapan dalam hal optik.

3. Spesialis mata (ophthalmologist). Dokter yang mengkhususkan diri pada masalah kondisi mata dan pengobatannya. Umumnya, mereka banyak bekerja di rumah sakit atau di departemen mata di rumah sakit

4. Dispensing optician. Kebanyakan seorang optician bekerja dengan menafsirkan resep dari dokter mata maupun spesialis mata untuk membuat kacamata atau lensa mata.

5. Ophthalmic nurse. Seorang perawat di bagian mata harus memiliki keterampilan dalam perawatan mata. Umumnya mudah ditemui di departemen mata di sebuah rumah sakit.

0 komentar:

Posting Komentar