Semakin Banyak Anak Muda Terkena Mata Katarak


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.boots.com

Studi baru di Mayo Clinic di Rochester mengungkapkan bahwa semakin banyak orang melakukan pengobatan katarak melalui operasi, dan mereka umumnya masih muda. Minnesota Olmsted County juga menyebutkan bahwa kegiatan operasi katarak meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun 2005 hingga 2011. Di seluruh dunia, mata katarak saat ini mempengaruhi 22 juta orang, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus tumbuh menjadi 30 juta pada 2020.

Mata katarak merupakan bagian proses penuaan yang terjadi alami, dan kerap kali dihubungkan dengan orang lanjut usia. Faktanya kini beberapa penderita berusia 40 tahunan sudah banyak mengembangkan mata katarak. Pada penderita mata katarak yang berusia muda, tanda -tanda awal yang sering kali dialamui adalah kesulitan melihat dengan jelas di malam hari atau pandangan kabur dalam kondisi terang. Tanpa pengobatan katarak, kesulitan melihat menjadi lebih parah, yang menyebabkan kehilangan penglihatan secara signifikan, bahkan mengarah kebutaan.

Biaya operasi katarak tergolong mahal. Dengan biaya belasan juta per mata, operasi katarak tentu saja memberatkan beban finansial penderitanya. Dokter mata Ho Yi-tao menjelaskan bahwa radiasi dari gadget menjadi salah satu pemicu munculnya mata katarak. "Demi mencegah pengembangan mata katarak, Anda sebaiknya tidak menggunakan alat elektronik terlalu dekat dalam waktu lama. Selain itu, gunakan kacamata anti ultraviolet ketika berada di luar ruangan," jelasnya, seperti yang dikutip dari Your Health. 

0 komentar:

Posting Komentar