Perebutan Gelar "Home of Australian Motorsports"


Sumber: abercrombiemotorinn.com.au

Kota Bathurst, New South Wales, nampaknya sedang berencana untuk mencuri gelar "home of motorsports" di Australia dari daerah Phillip Island, Victoria.

Rencana itu muncul setelah pihak Bathurst Regional Council berniat untuk mempercanggih sirkuit baru di daerah eksotis Mount Panorama. Sirkuit ini nantinya mereka proyeksikan untuk mengincar penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike.

Walikota Bathurst, Gary Rush, menyatakan pada situs Speedcafe.com bahwa mereka menginginkan balapan dua roda ternama dunia diadakan di daerahnya. Ia juga menambahkan, "Superbike atau MotoGP, kedua-duanya diadakan di Phillip Island, kami akan berusaha untuk merebut kedua ajang itu menjadi 'milik' Bathurst di masa depan".

Sementara itu, managing director Phillip Island Grand Prix Circuit, Fergus Cameron menyatakan bahwa ia sama sekali tidak takut akan keberadaan sirkuit kompetitor manapun. Ia cukup percaya diri akan sejarah, lokasi serta nama baik sirkuit di negara bagian Victoria ini.

Phillip Island sendiri sudah menjadi tuan rumah Australia's World Superbike Championship sejak tahun 1990 dan akan merayakan 25 tahun dilangsungkannya ajang tersebut di sirkuit ini. Sedangkan untuk ajang MotoGP, sirkuit tersebut pertama kali menjadi host di tahun 1989 dan telah menjadi tempat reguler kejuaraan bergengsi itu mulai tahun 1997 silam.

0 komentar:

Posting Komentar