Perawatan Pasca Pengobatan Katarak


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: cataract-doctor.com

Setelah pengobatan katarak dengan operasi, pasien akan diminta untuk melakukan pemeriksaan mata rutin. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dari mata pasien. Selain itu, pengecekan mata juga dapat menjaga kesehatan mata. Makanya, setiap orang, tak terkecuali orang dengan mata sehat, harus melakukan pemeriksaan mata rutin setiap tahun sekali.

Bagi pasien katarak, dokter mata akan mengagendakan jadwal pemeriksaan mata secara berkala. Dokter mata akan menguji kemampuan penglihatan pasien. Jika ternyata ada hasil yang tak sesuai dengan yang diharapkan, dokter akan meresepkan kacamata baru bila diperlukan. 

Pemeriksaan mata rutin pasca operasi mata juga untuk mencegah munculnya katarak sekunder. Katarak sekunder tak menyebabkan rasa sakit, tetapi dapat menyebabkan masalah penglihatan yang mirip dengan masalah mata katarak pertama Anda. Dokter mata biasanya akan mengambil tindakan laser (YAG capsulotomy) untuk mengatasi masalah tersebut. Sinar laser akan membuat lubang kecil di kapsul mata sehingga cahaya dapat masuk, dan penglihatan Anda dapat kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar