Pengobatan Katarak: Mana Lensa Pengganti yang Tepat?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: macularhope.org

Pengobatan katarak menjadi satu-satunya cara untuk menghapus mata katarak. Setelah mata katarak dihapus, lensa alami mata akan diganti dengan lensa buatan intraokular. Ada beberapa jenis yang tersedia, namun dokter mata dan ahli bedah mata akan mendiskusikan untuk menentukan mana lensa yang tepat dengan kondisi mata Anda. Lensa mata pengganti setiap pasien berbeda-beda tergantung pada bentuk mata, masalah penglihatan dan penyakit mata yang dimiliki pasien. 

Sebelum operasi, Anda harus berpikir tentang jenis lensa yang tepat dengan kondisi dan kebutuhan. Supaya Anda tak salah, berikut beberapa lensa yang akan dipakai menggantikan lensa alami mata Anda.

Lensa monofokal. Lensa ini mampu mengembalikan penglihatan pada jarak tertentu. Jika Anda mengenakan kacamata atau kontak lensa untuk melihat pada jarak tertentu, maka penglihatan Anda dapat ditingkatkan setelah opersi sehingga tidak memerlukan kacamata lagi.

Lensa toric. Lensa ini dirancang untuk memperbaiki astigmatisme dan mengurangi kebutuhan untuk kacamata.

Lensa multifokal. Lensa ini dirancang untuk membantu penderita presbiopia. Lensa multifokal tidak dapat bekerja dengan baik pada orang yang silindris dan kondisi mata tertentu lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar