Mobil Hitam Kini Dilarang di Turkmenistan?


Sumber: drivespark.com

Mobil berwarna hitam kemungkinan besar akan dilarang untuk digunakan di Turkmenistan. Informasi ini didapat dari website salah satu rival politik pemimpin diktator mereka saat ini, Gurbanguly Berimuhamedov.

September tahun lalu, Berdimuhamedov mengganti limousine kenegaraan dari warna hitam menjadi putih. Alasannya, karena beberapa pejabat negara berpendapat kalau warna tersebut dapat mendatangkan keberuntungan. Berdimuhamedov lalu mendesak 160 petinggi pemerintahan dan ofisial media untuk melakukan hal yang sama dengannya, memakai mobil warna putih.

Hingga sekarang, Berdimuhamedov belum memutuskan kalau publik harus mengikuti peraturannya ini.

Sejak mempercayai keberuntungan akan datang dari warna putih, diktator berjulukan "The President for Life" ini bahkan rela menghabiskan $10 triliun untuk mengubah Ashgabat, ibukota Turkmenistan, menjadi kota yang serba putih. Sekarang, kota tersebut bahkan mempunyai nama panggilan megah, "The City of White Marble".

Karena beberapa peraturan tak terduga yang dibuat oleh Berdimuhamedov dan diktator-diktator mereka terdahulu, negara Turkmenistan bahkan kini dijuluki "Weirdistan".

0 komentar:

Posting Komentar